Alexa rank adalah situs web penyediakan informasi mengenai statistik pengunjung suatu situs web beserta urutannya. Jadi kenapa banyak pengiklan di internet pasti memperhatikan alexa rank, semakin kecil alexa rank semakin banyak pula pengunjung situs tersebut. Alexa rank ini memiliki peringkat semakin kecil semakin bagus, berbeda dengan Pagerank yang semakin banyak semakin bagus. 

Sebenarnya tanpa perlu aneh aneh alexa rank dengan sendirinya akan mengecil asalkan visitor banyak, tapi kalau hanya mengandalkan visitor saja maka akan lama jadinya, nah pada artikel ini saya akan membahas Cara Cepat dan Alami Kecilkan Alexa Rank. Angka Alexa rank yang kecil memang menjadi dambaan para blogger, karena semakin kecil semakin banyak pula pengiklan diblog kita, tentu ini sangat mengasikan bukan. Biasanya blog baru akan memiliki Alexa rank "NO DATA" tapi tenang nanti dengan sendiri akan menjadi 20.000.000 dan seterusnya.

Berikut Cara Alami Kecilkan Alexa Rank:



- Pasang Alexa Toolbar

Alexa rank dalam menghitung angka alexa rank dengan cara menghitung jumlah visitor keblog anda yang menggunakan alexa toolbar saja, jadi kalau anda menggunakan alexa toolbar tentu anda juga membuat alexa rank blog anda menjadi lebih kecil.

Cara Memperkecil Alexa Secara Alami

Claim Site Alexa Rank Blog Anda

Dengan tampilan alexa rank yang baru tentu banyak yang bingung cara mengklaimnya, berikut cara cepatnya,

- Login dulu ke Akun Alexa Rank anda, kalau belum punya bisa daftar dulu atau login via facebook.

- Setelah login, Buka: http://www.alexa.com/pro/subscription/claim?site=destato.blogspot.com

Silakan ganti link blog saya dengan link blog anda. Pilih method kedua, lalu taruh kode verifikasinya dibawah kode <head> lalu save template dan silakan diverifikasi.

- Blogwalking

Blogwalking adalah salah satu cara paling mudah mempromosikan blog anda, anda cukup berkomentar diblog orang lain dan berharap pemilik blog yang anda komentari mengkomentari blog anda balik. Sedikit tips untuk blogwalking, blogwalking lah diblog yang paling aktif agar kemungkinan sipemilik blog komen balik semakin besar, dan kalau ada opsi OpenID/Name dan URL gunakanlah ini lebih baik.

- Share Ke Sosial Media

Sosial media memang sangat berguna untuk mendatangkan visitor, tentu ini akan membuat alexa rank anda mengecil. Sosial media yang wajib anda coba untuk promosi seperti facebook, google plus, twitter, dll.

- Share Ke Sosial Bookmarking
Sosial bookmarking atau sering dipanggil sosbok ini sangat bermanfaat untuk blognya, selain mendatang visitor ini juga memberi backlink keartikel blog kita, tentu ini sangatlah baik untuk blog.

- Update Artikel Secara Rutin

Dengan mengupdate artikel secara rutin tentu akan mendatang visitor-visitor baru, dan dapat melangsingkan alexa rank tentunya.


Itu dia Cara Cepat dan Alami Kecilkan Alexa Rank semoga artikel saya yang ini bisa bermanfaat dan berguna untuk kawan kawan blogger semuanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 comments:

Post a Comment

 
Top