Banyak tehnik SEO (baik black hat SEO maupun white hat SEO) yang digunakan oleh para pakar SEO terkenal dan handal. Namun semua itu memerlukan biaya yang tidak banyak, ditambah lagi tehnik optimasinya yang rumit dan malah bisa menjadikan website kena pinalti google (terlempar dari mesin pencari google).

Berbeda dengan itu semua, saya mencoba tehnik yang sangat bertolak belakang dengan para pakar SEO yaitu tehnik google plus yang santai. Banyak yang masih belum percaya bahwa efek google plus itu sungguh luar biasa.

Menjadi TOP 10 di Google dengan Keyword Super “google plus”

Coba perhatikan hasil SS saya di ats mengenai hasil penelusuran saya mengenai keyword “google plus”. Saya sempat heran melihat hasil tersebut yang bisa dibilang sangat mengejutkan. Dengan keyword yang bisa dibilang keyword besar blog saya masuk page one google.co.id

Terlepas dari benar atau tidaknya itu hasil penelusuran saya dengan software tadi, saya coba pakai web browser saya dengan mode penyamaran dan hasilnya sama. Sungguh mengejutkan sekali!

Nah, dari sini saya akan mencoba memberitahukan kepada semuanya apa sih yang sudah saya lakukan terhadap blog saya itu?

1. KOD (Keyword on Domain)
Keyword yang menempel pada domain/ subdomain. Pada kasus ini KOD saya yaitu “jasa” dan “gplus” yang membentuk blog bernama jasagplus.blogspot.com

2. KOT (Keyword on Title Blog)
Jelas ini juga mungkin menjadi faktor utama mengapa blog saya bisa pejwan. Jangan lupa imbangi ini dengan memasukkan keyword yang anda bidik ke deskripsi blog.

3. Vote Plus One Google Plus
Tehnik yang saya pakai dalam vote plus one memang agak berbeda dengan optimasi di jasa-jasa optimasi google plus lain. Karena saya mengkombinasikan antara vote yang menghasilkan backlink dofollow dan vote yang menghasilkan backlink nofollow.

4. Kontes Review Kecil
Kemungkinan ke-4 yaitu karena saya sempat membuat kontes review kecil-kecilan. Banyak orang yang mengatakan kontes SEO bisa berakibat fatal, namun sepertinya jika backlink yang didapat itu masih wajar dan berkualitas (ditunjang dari laman dan isi blog pemberi backlink) itu bukan menjadi masalah, justru menurut saya sangat bagus. Jadi kalau mau membuat kontes lebih baik kontes review dari pada kontes SEO.

Nah, itu semua yang saya lakukan di blog saya. Jangan komen “ah masa.. yang bener Cuma itu?” :3 Karena memang hanya itu yang saya lakukan.

Mungkin yang terpenting itu optimasinya stabil dan rata bukan seperti orang naik gunung yang tiba-tiba menanjak kemudian anjlok.

Oh ya, saya tambahin yang secara pengamatan saya itu bagus yaitu ketika semakin banyak orang masuk ke blog kita dengan keyword tertentu, maka secara otomatis blog kita perlahan akan naik peringkat.

Kita bisa mengakali hal ini dengan setiap hari kita online (tiap konek modem kan rata-rata IP kita berganti) dengan mengetikkan keyword yang kita incar dan klik blog kita (kemudian biarkan terbuka layaknya orang sedang membaca). Ingat! IP harus bervariasi.

Mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan, kalau berkenan sih jangan lupa promosiin jasa optimasi google plus saya ya :D

Next
This is the most recent post.
Previous

Older Post

0 comments:

Post a Comment

 
Top